PERTEMUAN 9 : PENGERTIAN DAN CONTOH WINDOWS NAVIGATION DIAGRAM

WINDOWS NAVIGATION DIAGRAM
Window Navigation Diagram adalah sebuah diagram yang menggambarkan perpindahan atau transisi dari sebuah window ke window yang lainnya, berserta interface dasarnya dan tombol apa atau event apa yang menyebabkan perpindahan dari satu window ke window yang lain.

Menurut  Mathiassen  (2000,  p344),  a  navigation  diagram  is  a special kind of statechart diagram that focuses on the overall dynamic of the user interfaces. Navigation diagram adalah sejenis statechart diagram yang fokus pada keseluruhan user interface yang dinamis, diagram ini menunjukan windows yang ada dan transisi yang antara windows- windows tersebut. yang dimaksud dengan navigation diagram adalah : “A navigation diagram is a low-level architecture diagram work product that documents how to navigate around the presentation components of an application”.

Navigation diagram adalah sebuah produk kerja low-level architecture diagram yang mendokumentasikan bagaimana navigasi dari komponen yang ada pada sebuah aplikasi. Jadi dapat disimpulkan bahwa navigation diagram adalah suatu diagram yang menunjukan bagaimana interaksi dari keseluruhan interface yang ada pada sebuah aplikasi.


Comments

Popular posts from this blog

PERTEMUAN 5 : PENGERTIAN DAN CONTOH CLASS DIAGRAM

PERTEMUAN 7 : PENGERTIAN DAN CONTOH STATECHART DIAGRAM

PERTEMUAN 4 : PENGERTIAN DAN CONTOH COMMUNICATION DIAGRAM